Blog Curhat dan Curcol

5 alasan mengapa Anda harus pintar?


sumber gambar
Ada lima alasan mengapa Anda harus pintar. Sebelum membahas ke lima hal tersebut tentunya anda harus memiliki kepercayaan diri bahwa anda bisa pintar. Orang pintar itu bukan bawaan dari lahir. Namun mereka mau belajar dengan sungguh-sungguh kemudian menjadi pintar. Jika Anda cuma malas dan lebih banyak tidur daripada belajar ya mungkin annda pintar tapi pintar dari beberapa orang yang bodoh.

Jika Anda ditanyai pilih mana antara dua pilihan. Pintar di antara orang-orang yang bodoh atau bodoh di antara orang-orang yang pintar? Sejatinya tidak ada kan di dunia ini orang yang bodoh. Adanya orang yang malas. Orang malas lah yang menyebabkan Anda menjadi bodoh. Makanya Anda harus pintar.
Berikut ada 5 alasan mengapa Anda harus pintar:
  1. Biar tidak mudah dibohongi. Orang pintar tentunya banyak belajar. Memiliki pengetahuan yang tinggi. Jika ada orang yang mau membohonginya tentunya lebih siap. Beda halnya dengan orang yang bodoh. Akan mudah sekali dibohongi. Apalagi uang tidak tahu. Bisa-bisa beli sesuatu dengan uang seratus ribuan habis 10 ribu dikembalikan 20 ribu terima saja. Ini tentunya bahaya.
  2. Mudah mencari pasangan. Untuk pria yang pintar tentunya banyak wanita yang mengantri. Tidak sedikit wanita yang menginginkan pasangannya pintar. Selain bisa dijadikan suami yang baik dan bisa membimbing istrinya, kelak orang yang pintar akan menurunkan genetika yang pintar kepada anaknya.
  3. Terlihat keren. Orang yang pintar itu terlihat keren lo. Apalagi juara olimpiade misalnya. Memakai jas dan ada kalungan medali pada lehernya. Pasti terlihat keren bukan?
  4. Memiliki nilai tawar yang tinggi. Orang pintar akan memiliki nilai tawar yang tinggi. Pada dunia kerja pun pasti menginginkan kerja yang mudah dan gajinya tinggi. Pasti itu impian semua orang.
  5. Mudah cari kerja. Jawaban nomor lima ini normatif sebenarnya. Soalnya Anda akan menjawab "belum tentu itu". Iya belum tentu tapi bukankah yang pintar lebih baik daripada yang bodoh." Eh, belum tentu juga lah". Iya belum tentu. "Orang pintar masih kalah sama orang bejo". Iya bener. Mending ngalah saja sama orang yang banyak bertanya seperti itu. Nanti dijawab dengan jawaban apa pun pasti masih saja ngeyel. Orang bodoh akan banyak bertanya sedangkan orang pintar sedikit bicaran dan mau berpikir bagaimana ia bisa sukses.

Nah, ada 5 alasan mengapa Anda harus pintar? Mungkin ada alasan lain mengapa Anda harus pintar. Jangan mau jadi orang yang bodoh. Caranya ya jangan malas belajar. Jika anda pintar maka akan banyak yang  antri menjadikan Anda pasangan. Pun nilai tawar anda lebih tinggi dong. Mulai saat ini ayo rajin belajar. 



0 Komentar untuk "5 alasan mengapa Anda harus pintar?"

Silakan Berkomentar Dengan Baik dan Bijak. Salam Kemul Sarung.

Back To Top